26.9 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Prabowo Mendadak Rapat Kabinet Terbatas Bahas Israel-Palestina

Jakarta, MISTAR.ID

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto absen di acara Maulid Nabi Muhammad atas undangan atas undangan Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor yang dilaksanakan Sabtu, (7/10/12). Ketidakhadiran Prabowo karena harus melaksanakan rapat kabinet terbatas secara mendadak.

Afriansyah Noor mengatakan Prabowo memutuskan untuk mengadakan rapat darurat terkait konflik Israel-Palestina.

“Saya baru menerima pesan dari Bapak Prabowo yang menginformasikan bahwa beliau tidak dapat hadir karena tengah memimpin rapat kabinet terbatas yang membahas situasi di Timur Tengah,” kata Afriansyah, Minggu (8/10/23).

Baca juga: Prabowo Bocorkan 2 Nama Mengerucut Mendampingi di Pilpres 2024

Rapat tersebut diselenggarakan sebagai tanggapan terhadap kembalinya konflik antara Palestina dan Israel, Sabtu (7/10/23) karena serangan balasan dari Israel telah menyasar ke rumah sakit Indonesia yang berada di Gaza, Palestina.

“Rumah Sakit Indonesia di bom di Palestina. Kita berdoa, keluarga besar Indonesia yang ada di Palestina selamat dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” kata Afriansyah.

Dalam serangan Israel tersebut, sekitar 232 warga Palestina tewas dan sekitar 1.700 orang lainnya mengalami luka-luka. (kumparan/hm20)

Related Articles

Latest Articles