9.3 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Prabowo Berkelakar Soal Warna Dasinya di Acara PKB

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Terpilih Prabowo Subianto berkelakar terkait dengan warna dasi yang dipakainya saat menghadiri acara yang digelar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kelakar yang disampaikan saat memberikan pidato dan arahan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Legislator PKB itu mengundang tepuk tangan dan tawa para hadirin.

Saat itu, awalnya Prabowo bercerita bahwa ia memakai setelan jas karena baru menerima tamu dari negara lain, sehingga tidak sempat berganti pakaian untuk menyesuaikan dengan agenda acara PKB.

“Jadi Saudara-saudara, saya tadi terima tamu resmi dari luar negeri. Jadi saya pakai jas. Tahu-tahu ada acara ini,” ungkap Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, pada Kamis (10/10/24).

Baca juga: Bocor dari Lingkaran Istana, ini Daftar 46 Kementerian Kabinet Prabowo

“Jadi saya ganti hanya dasinya. Karena NU ganti hijau. Tapi saya tidak tahu kapan diundang PDI-P. Ini bukan minta diundang loh. Tapi kira-kira kalau diundang ganti merah,” ungkap Prabowo disambut tepuk tangan dan tawa hadirin.

Prabowo mengungkapkan bahwa pergantian warna dasi itu adalah merupakan suatu bentuk solidaritas. Dan ia meyakini bahwa seluruh partai politik memiliki landasan nasionalis.

“Ini namanya solidaritas. Bahwa walaupun PKB adalah partai agamis, partai religius, tetapi PKB adalah partai agamis yang nasionalis. Dan Partai Gerindra partai nasionalis yang religius,” ungkapnya. (kpc/hm27)

Related Articles

Latest Articles