7 C
New York
Tuesday, October 15, 2024

Prabowo Belum Panggil Kader PDIP, ‘Pacul’ Ungkap 3 Klaster di Partainya

Jakarta, MISTAR.ID

Menyusul Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang belum memanggil kader PDIP untuk bergabung di kabinetnya, mencuat kabar ada dinamika di tubuh PDIP yang sikapnya terpecah menjadi 3 (tiga) klaster.

Klaster pertama, bersikap ingin segera masuk ke kabinet Prabowo. Yang kedua, memiliki sikap ingin masuk tapi terlebih dahulu melihat perkembangan. Dan yang ketiga, bersikap tidak ingin masuk sama sekali di kabinet tersebut.

Seperti disampaikan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang ‘Pacul’ Wuryanto. Ketika ditanya terkait peluang partainya yang akan merapat ke pemerintahan dan mengusung nama calon menteri untuk kabinet Presiden Prabowo.

“Ada yang ingin segera masuk, ada yang kepengen masuknya nanti saja kita lihat perkembangannya dulu kayak apa, kemudian ada yang mengatakan sudahlah nggak usah masuk,” ujar ‘Pacul’ di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (15/10/24).

Baca juga: Prabowo Belum Panggil Kader PDIP jadi Calon Menteri, Begini Respon Puan

“Jadi ada tiga klaster yang sedang berdinamika,” tuturnya di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024).

Dinamika tiga klaster itu tersebut, kata ‘Pacul’, membuat PDIP hingga saat ini belum mengambil keputusan apapun, termasuk keputusan soal bergabungnya ke pemerintahan mendatang atau tidak.

“Kan belum ambil keputusan. Ini kan aku ngomong dinamika yang ada. Klasternya kayak begitu. Maka tepatnya bukan dinamika, tepatnya dialektika yang ada,” ujar Wakil Ketua MPR tersebut.

Untuk itu, Bambang menyampaikan bahwa terkait kader PDIP yang belum dipanggil Presiden Terpilih Prabowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara Jakarta Selatan, lebih baik ditunggu dulu saja, karena hari ini pun masih ada pemanggilan. (int/hm27)

Related Articles

Latest Articles