31.8 C
New York
Monday, June 24, 2024

Politikus Senior Gerindra Permadi Meninggal Dunia

Jakarta, MISTAR.ID

Politikus senior Partai Gerindra yaitu Permadi Satrio Wiwoho dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (12/6/24) pukul 07.30 WIB.

Kabar itu dibenarkan Tenaga Ahli Utama Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Ali Mochtar Ngabalin dan ia menyebutkan Permadi meninggal di kediamannya Jalan Pengadegan Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

Sementara itu, mendiang yang dikenal sebagai aktivis tersebut akan dimakamkan siang ini di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

“Telah berpulang ke Rahmatullah penyambung lidah Bung Karno, Permadi, SH,” ujarnya.

Baca juga: Diduga Terjadi Penggelembungan Suara, Partai Gerindra Laporkan PKB ke Bawaslu

Permadi merupakan anggota Fraksi PDI Perjuangan Komisi I DPR periode 2004-2009 dari daerah pemilihan Jawa Barat Timur IX.

Pada akhir masa jabatannya di DPR RI, Permadi pun memilih berpindah partai ke Partai Gerindra dan mendapat jabatan sebagai anggota Dewan Kehormatan.

Kabar ini juga dibenarkan Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman. Ia mengaku sangat dekat dengan Permadi karena punya kesamaan latar belakang sebagai aktivis pergerakan.

“Pak Permadi menjadi tauladan kami karena sikap teguhnya yang selalu memperjuangkan rakyat tertindas. Sampai beberapa bulan lalu beliau masih menghadiri rapat-rapat Dewan pembina,” kata Habib.

Selain politikus, Permadi juga sebagai salah satu pendiri Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) pada 1973. Dia pernah menjabat sebagai Ketua YLKI Periode 1979-1982. (cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles