19.2 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

Pilot Susi Air Berhasil Dibebaskan dari KKB di Papua

Jakarta, MISTAR.ID

Kapten Philip Mark Mehrtens, pilot Susi Air, berhasil dibebaskan oleh Satuan Tugas Operasi Damai Cartenz yang terdiri dari TNI dan Polri di Papua. Kapten Philip, warga negara Selandia Baru, telah disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) selama lebih dari satu tahun.

Informasi mengenai pembebasan ini dikonfirmasi melalui foto yang menunjukkan Kapten Philip didampingi anggota Polri. Sebelumnya, KKB sempat mengajukan proposal pembebasan pilot tersebut, yang ditanggapi oleh Kombes Bayu Suseno, Kepala Satgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024.

Baca Juga : Penyanderaan Pilot Susi Air Diduga Dimanfaatkan untuk Isu Papua Merdeka

Ia menyatakan pentingnya memastikan proposal itu adalah upaya serius, mengingat KKB pernah melakukan propaganda serupa yang tidak terwujud. Proposal yang dikeluarkan pada 17 September tersebut menunjuk fasilitator untuk mediasi pembebasan Kapten Philip.

Kombes Bayu menegaskan bahwa Satgas akan berkoordinasi dengan berbagai pihak setelah memverifikasi keabsahan proposal untuk memastikan proses pembebasan berlangsung aman. Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan mendoakan agar rencana ini berhasil tanpa gangguan dari KKB. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles