14 C
New York
Monday, October 28, 2024

Pesan Presiden Prabowo di Sidang Kabinet Perdana

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Prabowo Subianto memimpin sidang kabinet perdana Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (23/10/24). Dalam pertemuan tersebut, beberapa arahan penting disampaikan kepada para menterinya.

Prabowo meminta seluruh menteri agar segera menuntaskan urusan administrasi dan membentuk tim kerja di kementerian masing-masing. Menurutnya, tim yang baik dapat mempermudah pencapaian target.

“Silahkan mengatur secepat mungkin administrasi dan tim di kementerian serta badan masing-masing,” ucap Prabowo, dilansir dari detik.

Ia juga menekankan pentingnya kerja sama tim, dengan rencana membawa seluruh kabinet ke Magelang untuk pembekalan.

Baca juga: Daftar Penasihat Khusus Presiden Prabowo Subianto

Prabowo juga menyoroti birokrasi yang seringkali mempersulit masyarakat, dan menekankan agar menterinya berani mengganti pejabat yang tidak berfungsi maksimal.

“Jangan ragu mengganti pejabat yang tidak memuaskan dalam melayani rakyat. Laporkan segera, kita akan ganti,” tegas Prabowo.

Kemudian, Prabowo meminta seluruh proyek dipelajari kembali dan diarahkan untuk mencapai swasembada pangan dan energi.

“Pastikan semua program punya kontribusi signifikan dan saling bersinergi,” ujarnya.

Selain itu, menteri diminta lebih fokus ke swasembada pangan dan energi. Fokus lain adalah pemberantasan judi online, narkoba, serta korupsi.

Baca juga: Dilantik Jadi Presiden, Prabowo Subianto Bahas Kesejahteraan Rakyat

Terkait program makan bergizi gratis, Prabowo dengan tegas akan mengeluarkan menteri yang tidak mendukung program tersebut.

“Saya tidak katakan bahwa program ini bisa selesai dalam waktu singkat, tapi jangan ragu untuk memulai,” ujarnya. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles