18.7 C
New York
Monday, October 14, 2024

Pengamanan Pelantikan Prabowo-Gibran, Polri Turunkan 15 Ribu Personel

Jakarta, MISTAR.ID

Mabes Polri menurunkan serkitar 15 ribu personel untuk mengamankan Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Minggu (20/10) nanti.

Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, 15 irbu pasukan merupakan almatsus (alat material khusus), dan pada hari ini Senin (14/10/24) sedang digelar Apel Kesiapan Pengamanan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Apel turut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Berdasarkan pantauan, saat tiba di depan gerbang Mako Brimob, Jokowi langsung disambut Prabowo yang didampingi Listyo dan Agus Subiyanto.

Baca juga:Amankan Pelantikan Prabowo, Polri Gelar Gladi Bersih, TNI Kerahkan 3 Matra

Jokowi dan Prabowo juga sama-sama mengenakan baret Korps Brimob kemudian menaiki mobil rantis Maung yang sama dari gerbang Mako Brimob itu menuju lokasi apel. Jokowi dan Probowo berdiri di atas mobil rantis Maung yang melaju diiringi marching band Polri itu.

Sementara itu, Kapolri Listyo bersama Panglima Agus terlihat naik mobil jenis yang sama di belakang Jokowi dan Prabowo. Turut juga para pejabat negara mengenakan baret brimob.

Pelantikan presiden dan wapres pemenang Pilpres 2024 direncanakan digelar pada 20 Oktober nanti di MPR, Jakarta.

Pelantikan Prabowo dan anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 itu akan dicatat di TAP MPR. Pada hari itu juga jadi momen berakhirnya masa kepresidenan Jokowi yang telah memerintah RI selama dua periode sejak 2014 silam.(cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles