17.9 C
New York
Tuesday, August 20, 2024

Olimpiade Internasional IESO, Empat Siswa Boyong 8 Medali

Jakarta, MISTAR.ID

Siswa Indonesia kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang talenta tingkat internasional. Sebanyak empat siswa Indonesia yang tergabung dalam Tim Olimpiade Ilmu Kebumian Indonesia berhasil menyabet tiga medali perak dan lima medali perunggu pada ajang International Earth Science Olympiad (IESO) ke-17.

Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Maria Veronica Irene Herdjiono, mengatakan prestasi ini menjadi kado spesial di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 tahun Republik Indonesia (RI).

“Prestasi adik-adik ini menjadi momentum membanggakan bertepatan dengan HUT ke-79 RI. Selamat kepada adik-adik yang sudah berjuang dan mengharumkan nama Indonesia di ajang IESO,” terangnya, Selasa (20/8/24).

Baca juga : 4 Medali Diborong Tim Pelajar Indonesia di Olimpiade Kimia Dunia

Para peraih medali di ajang IESO 2024, didapat dari kompetisi individual. Yaitu medali perak berhasil diraih oleh Sanny Onggiesty Dassaniya (SMAS Darma Yudha) dan Thomas Chrisant Denen (SMAS Kristen Immanuel Pontianak) dan medali perunggu diraih oleh Ammara Shifa Andini (MAN 2 Kota Malang).

Selanjutnya, untuk kompetisi beregu ITFI (International Team Field Investigation), Sanny Onggiesty Dassaniya berhasil meraih medali perunggu. Kemudian, pada kompetisi beregu ESP (Earth System Project), medali perak berhasil disabet Mujib Ahmad Kurniawan (SMA Negeri 1 Kudus) serta tiga medali perunggu diraih oleh Sanny Onggiesty Dassaniya, Ammara Shifa Andini, dan Thomas Chrisant Denen.

Related Articles

Latest Articles