8.9 C
New York
Friday, October 18, 2024

Nadiem Makarim Berharap Menteri Baru Lanjutkan Program Merdeka Belajar

Jakarta, MISTAR.ID

Menjelang akhir masa tugasnya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim menyampaikan harapan kepada menteri pendidikan yang baru di kabinet Prabowo Subianto.

Ia berharap agar program Merdeka Belajar yang diinisiasinya dapat dilanjutkan. Seperti disampaikan Nadiem di kompleks Istana Kepresidenan, pada Jumat (18/10/24).

“Selamat dari saya, dan kalau bisa melanjutkan Merdeka Belajar, dan pasti sukses menteri berikutnya,” ujar Nadiem kepada para menteri baru di jajaran kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Fasilitator Sekolah Penggerak Harap Program Merdeka Belajar Tidak Segera Diganti

Nadiem yakin, menteri penggantinya nanti akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, termasuk melanjutkan program pemerintah yang sudah baik.

“Sekarang saya mentransisi ketiga menteri, jadi berbeda jadi tergantung ada (Kementerian) Kebudayaan, Dikti (Pendidikan Tinggi) dan Diknas (Pendidikan Nasional), ya. Saya bilang, selamat sukses dan saya yakin ketiga menteri itu hebat,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Nadiem juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Jokowi atas dukungan yang telah diberikan pada pendidikan selama 5 (lima) tahun terakhir ini.

“Luar biasa tanpa dukungan beliau saya tidak bisa melakukan begitu banyak transformasi, mulai dari kurikulum, kampus merdeka, assessment nasional, enggak mungkin tanpa dukungan Pak Jokowi,” tukasnya. (kpc/hm27)

Related Articles

Latest Articles