21.4 C
New York
Monday, July 29, 2024

Mulai Besok Jokowi Kerja di Kantor Presiden IKN

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama tiga hari ke depan mulai bekerja di kantor presiden di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur (Timur) dimulai, Senin (29/7/24) besok.

“Besok beliau akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, Minggu (28/7/24).

Yusuf mengatakan, sejak malam ini Jokowi juga akan bermalam di kantor presiden IKN ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo. “Hari ini Bapak Presiden dan Ibu Negara akan bermalam di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara,” katanya.

Untuk diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah memasang 4.650 bilah terakhir garuda di Kantor Presiden Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Baca Juga : Akhir Juli, Presiden Jokowi Mulai Berkantor di IKN

Menteri PUPR sekaligus Plt Kepala Otorita IKN (OIKN) Basuki Hadimuljono menyatakan pemasangan bilah terakhir dan tertinggi (topping off) di Sayap Barat Selubung Garuda telah dituntaskan dengan pemasangan bilah ke-4.650. Pemasangan itu turut disaksikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Nyoman Nuarta yang merupakan perancang bilah-bilah tembaga pembentuk Sayap Garuda.

Hal ini juga merupakan bagian dari penyelesaian akhir gedung Kantor Presiden di Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP) IKN. Sebelumnya, pemasangan bilah perdana dilakukan pada 17 September 2023 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles