11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Momen Maulid Nabi, Jokowi Ingatkan Pandemi Belum Berakhir dan Krisis Ekonomi

Jakarta, MISTAR.ID

Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, diperingati umat Islam. Pada momen ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan soal kewaspadaan akan pandemi Covid-19 dan krisis.

“Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah,” demikian pesan Jokowi dalam gambar yang diunggah via akun Twitter-nya, Sabtu (8/10/22).

Jokowi menyampaikan, Indonesia telah berusaha keluar dari pandemi Covid-19 sampai sekarang. Namun, pandemi akibat virus Corona itu belum juga usai. Selain itu, ada krisis ekonomi yang juga di depan mata.

Baca Juga:Presiden Jokowi Perpanjang Status Pandemi Covid-19

“Pandemi belum benar-benar berakhir dan aneka krisis mengancam kehidupan umat manusia. Segala ikhtiar kita tempuh untuk bangkit, seraya mengambil hikmah dari setiap kejadian dan memanjatkan doa kepada Allah SWT agar memberikan pertolongan,” tulis Jokowi di akun Twitter-nya.

Sebelumnya, Jokowi telah menyampaikan kemungkinan positif bahwa pandemi Covid-19 akan segera berakhir. Namun di sisi lain, situasi ekonomi dunia tidak dalam kondisi baik-baik saja. Ketidakpastian global masih berada pada level tinggi.

“Pandemi memang sudah mulai mereda, mungkin sebentar lagi juga akan kita nyatakan pandemi sudah berakhir,” kata Jokowi dalam acara peluncuran gerakan kemitraan inklusif untuk UMKM naik kelas seperti disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (3/10/22) lalu. (detik/hm14)

 

Related Articles

Latest Articles