26.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

Mendikbud Ristek: Presiden Setujui Pembatalan Kenaikan UKT

Jakarta, MISTAR.ID

Kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) tahun ajaran 2024/2025 di semua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) secara resmi dibatalkan.

Ini dikatakan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim usai dipanggil untuk berjumpa Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (27/5/24).

Nadiem menyampaikan terima kasih atas masukan yang konstruktif dari berbagai pihak. Dirinya pun mendengar sekali aspirasi mahasiswa, keluarga dan masyarakat.

Baca juga:Komisi X DPR RI Usulkan Mahasiswa Bisa Cicil UKT

“Kemendikbud Ristek pada akhir pekan lalu sudah berkoordinasi kembali dengan para pemimpin perguruan tinggi guna membicarakan pembatalan kenaikan UKT dan alhamdulillah semua lancar,” tukasnya.

“Baru saja saya bertemu dengan pak Presiden dan beliau menyetujui pembatalan kenaikan UKT. Dalam waktu dekat Kemendikbud Ristek akan mengkaji ajuan UKT dari semua PTN,” lanjut Mendikbud Ristek.

Dia menuturkan, dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, selain membicarakan UKT juga membahas sejumlah hal di bidang pendidikan. Nadiem juga membeberkan berbagai solusi pendekatan untuk menghadapi kesusahan mahasiswa.

Baca juga:Buntut Polemik UKT, Komisi X DPR Panggil Nadiem Pekan Depan

“Saya memohonkan beberapa pendekatan untuk dapat mengatasi kesulitan yang dihadapi mahasiswa. Perihal implementasi Permendikbud Ristek, Dirjen Dikti Ristek akan mengumumkan detail teknisnya,” paparnya. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles