27.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Mendag Pastikan Harga Minyak Goreng dan Gula Normal saat Ramadan

Banda Aceh, MISTAR.ID

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi memastikan harga minyak goreng dan gula normal saat Ramadhan. Pemerintah kini memikirkan kedelai dan daging sapi.

“Insyaallah nanti Ramadan (minyak goreng) akan normal, saya pastikan bahwa gula tidak akan terjadi fluktuasi,” kata Lutfi usai memantau harga minyak goreng di Pasar Al-mahirah Banda Aceh, Aceh, Sabtu (26/2/22).

Menurutnya, pemerintah saat ini memikirkan kedelai yang harus impor. Produksi kedelai dalam negeri disebut tidak mencukupi sehingga harus dipasok dari luar negeri.

Baca Juga:Harga Minyak Goreng Masih Tinggi di Dairi

“Yang sedang kita pikirkan hari ini adalah masalah kedelai karena kedelai impor, barang dari domestik dari pada produksi dalam negeri tidak cukup, kita mesti impor besar sekali lebih dari 85%,” jelas Lutfi.

Selain itu, pemerintah juga bakal memitigasi daging sapi impor. Lutfi mengatakan, Australia telah mengumumkan kebijakan mereka terkait daging sapi.

“Dan yang kita juga akan segera mitigasi adalah daging sapi. Ini yang kita lagi hati-hati sekali karena kita ketahui bahwa Australia baru mengumumkan pada awal tahun ini mereka hanya menjual 40% dari pada ekspor normal mereka,” ujar Lutfi.

“Kita sama-sama mitigasi, mudah-mudahan dengan kerja sama seperti ini kita bisa mendapatkan dan memitigasi harga-harga yang naik karena harga internasional juga jauh sekali naiknya,” terangnya. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles