12.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Komunitas LGBT se-Asia Tenggara akan Ngumpul Bareng 5 Hari di Jakarta

Jakarta, MISTAR.ID

Kumpul bareng akan dilaksanakan komunitas Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) se-Asia Tenggara selama 5 hari di Jakarta.

Adanya acara itu diinformasikan Asean Sogie Caucus di akun Instagram @aseansoegicaucus seperti dilansir, pada Senin (10/7/23).

”Apakah kalian aktivis queer yang berbasis di Malaysia, Thailand, Laos, Singapura dan negara lain di Asia Tenggara? Mari bergabung bersama kami dalam ASEAN Queer Advocacy Week (AAW) Juli ini,” tulis organisasi di bawah Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak tahun 2021 lalu, bersama Arus Pelangi dan Forum Asia.

Baca juga: Polisi Turki Tahan 50 Orang Akibat Pawai LGBT Tahunan

Dalam acara dengan tema ASEAN Queer Advocacy Week (AAW) ini adalah wadah tempat berkumpulnya para aktivis LGBTQ se-Asean agar saling terhubung serta memperkuat advokasi satu sama lain.

Pihak panitia tidak menjelaskan lokasi tepatnya acara itu dilakukan. Hanya saja panitia mengumumkan kegiatan yang akan dilakukan mulai tanggal 17 hingga 21 Juli 2023 itu.

Arus Pelangi dan Asean Sogie Caucus dalam unggahan bersama di Ig itu berharap, AAW bisa menjadi salah satu alat bagi para aktivis LGBT di Asia Tenggara untuk menemukan regionalisme alternatifnya sendiri. (republika/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles