16.5 C
New York
Friday, June 28, 2024

Kenal Pria di Medsos, Siswi ini Diperas Ancam Sebar Foto dan Video Bugil

Jakarta, MISTAR.ID

Seorang siswi SMP berusia 13 tahun diperas pria yang dikenalnya melalui media sosial. Penipuan terhadap warga Jawa Barat itu berkedok asmara atau love scamming.

Kasus ini berawal saat korban berkenalan dengan pelaku berinisial MA melalui Instagram sekitar Maret 2024. MA menggunakan Cakra dan foto pria tampan. Setelah keduanya berkomunikasi melalui WhatsApp (WA).

Setelah berulang kali komunikasi, pelaku kemudian merayu korban untuk mengirimkan foto dan video tanpa busana atau bugil. Siswi tersebut kemudian menyanggupinya, namun tak lama kemudian dimanfaatkan pelaku untuk memeras orang tua korban dengan meminta uang tebusan Rp 600 ribu.

Pelaku awalnya mengancam akan menyebarluaskan foto dan video tanpa busana itu ke publik termasuk ke sekolah korban.

Baca juga: Lakalantas di Medan Helvetia, Warga Sebut Pengemudi Mobil Kondisi Bugil

“Disertai dengan ancaman kalau tidak transfer akan dibagikan dan disebarluaskan ke sekolah yaitu kepada guru dan teman-teman (korban) supaya malu,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast dilansir detik Jabar, Jumat (28/6/24).

Sementara orang tua korban langsung melaporkan kasus itu kepada polisi. Alhasil, berdasarkan penyelidikan polisi, pelaku diketahui merupakan narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur.

“Perkara ini dapat terungkap atas kerja sama dengan Kemenkumham, dalam hal ini Kalapas Cipinang beserta jajaranya,” kata Jules mengakhiri.(detik/hm17)

Related Articles

Latest Articles