21.1 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Kebakaran Kapal di Muara Baru, Empat ABK Berhasil Diselamatkan

Jakarta, MISTAR.ID

Sebuah insiden kebakaran yang melanda dua kapal penangkap ikan di Muara Baru, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin malam (9/9/24) berhasil diredam dengan cepat oleh petugas pemadam kebakaran. Dalam kejadian ini, empat orang anak buah kapal (ABK) yang berada di atas kapal berhasil diselamatkan.

“Kami berhasil menyelamatkan empat orang ABK yang berada di kapal,” ujar Gatot Sulaeman, Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, saat memberikan keterangan pada Selasa (10/9/24) yang dilansir dari Antara.

Menurut Gatot, Gulkarmat Jakarta Utara mengerahkan 16 personel dengan tiga unit pemadam kebakaran untuk menangani api yang mengamuk di kedua kapal. Kebakaran, yang diperkirakan terjadi akibat korsleting listrik di bagian mesin salah satu kapal, mulai terjadi sekitar pukul 20.09 WIB.

Baca juga: Wamendag Terima Proposal Pasar Tarutung Pasca Kebakaran

“Petugas keamanan pelabuhan segera melapor ke pos Muara Baru setelah melihat api. Kami langsung meluncur ke lokasi kejadian,” tambah Gatot.

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, kerugian material diperkirakan mencapai Rp1 miliar. Proses pemadaman api selesai sekitar pukul 23.11 WIB.

Kebakaran ini menambah daftar panjang insiden yang terjadi di wilayah perairan Jakarta Utara, mengingat pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bahaya kebakaran di kapal-kapal yang beroperasi di wilayah tersebut. (ant/hm25)

Previous article

Related Articles

Latest Articles