15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Kado Natal untuk Umat Katolik NTT, Presiden Jokowi Resmikan Gereja Katedral Rp24 Miliar

Kupang, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo meresmikan rehabilitasi Gereja Katedral Keuskupan Agung Kupang yang dibangun dengan anggaran Rp24 miliar, Rabu (6/12/23). Gereja ini mengalami kerusakan akibat Badai Seroja pada tahun 2021 lalu.

Uskup Agung Kupang, Petrus Turang, mengucapkan terima kasih atas bantuan dalam pembangunan kembali gereja tersebut. Dia menyebut bahwa Jokowi memberikan hadiah Natal berupa gereja kepada umat Katolik di Kupang.

“Kami sangat senang karena menjelang Natal Bapak Presiden datang meresmikan, dan menganugerahkan, dan memberikan hadiah kepada umat Katolik di sini,” kata Petrus dalam sambutannya di acara peresmian.

Baca Juga: Pengacara SYL Ungkap Ada Keterlibatan Petinggi Parpol di Kasus Kementan

Sementara itu, Jokowi menyatakan bahwa gereja ini belum pernah direnovasi sejak pertama kali didirikan. Pemerintah mengambil inisiatif ini karena gereja tersebut terdampak oleh Badai Seroja.

Menurut Jokowi, bangunan baru ini lebih besar dan megah dibandingkan dengan bangunan lama yang rusak. Gereja ini dapat menampung hingga 1.500 orang jemaah.

“Hari ini kita betul-betul bisa melihat bersama-sama wajah baru Katedral Gereja Katolik Kristus Raja, Katedral di Kupang ini, yang megah, yang indah, yang tertata rapi,” ucapnya.

Baca Juga: Revisi Kedua UU ITE, Akun Medsos Bisa Ditutup Pemerintah

Bangunan baru dari Gereja Katedral Keuskupan Agung Kupang dilengkapi dengan sekretariat paroki, menara lonceng, ruang panel dan genset.

Jokowi berharap agar gereja ini tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah, melainkan juga sebagai tempat untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. (CNN/hm22)

Related Articles

Latest Articles