22 C
New York
Wednesday, June 12, 2024

Jokowi Pastikan Mundurnya Kepala OIKN Tak Mempengaruhi Investor

Kaltim, MISTAR.ID

Mundurnya Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe dari posisi Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dipastikan tidak akan berdampak pada investor.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu (5/6/24).

Jokowi mengaku kini telah memberikan tugas baru kepada Bambang yakni sebagai utusan khusus untuk membangun kerjasama internasional dalam rangka mempercepat pembangunan IKN.

Ia menilai Bambang memiliki pengalaman yang cukup baik dan yang perlu dimanfaatkan untuk memajukan Indonesia. Sementara untuk Dhony, Jokowi mengaku belum memberikan penugasan khusus.

Baca juga: Jelang HUT RI di IKN, Kepala Otorita IKN dan Wakilnya Mundur

Kepala OIKN Bambang Susantono dan wakilnya Dhony Rahajoe mengundurkan diri dari jabatan dua bulan menjelang rencana Jokowi menggelar upacara peringatan HUT RI ke-79 di IKN.

Hal itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kantor Presiden Senin (3/6). Ia mengatakan Keppres tentang Pemberhentian dengan hormat Bambang dan Donny sudah terbit.

Sebagai gantinya, Jokowi menunjuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala Otorita IKN, dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni sebagai Plt Wakil Otorita IKN.(detik/hm17)

Related Articles

Latest Articles