16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Hitungan Hari Lagi Ramadhan Tiba, ini Pesan Ketua MUI

Jakarta, MISTAR.ID

Beberapa hari lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, untuk itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Iskandar mengimbau umat Islam memanfaatkannya untuk beribadah dan merayakannya dengan sepenuh hati dan tekun dengan melakukan berbagai kegiatan baik.

“Allah menjanjikan maghfirah dan rahmat. Berbagai kenikmatan akan diberikan kepada umat Islam yang melaksanakan ibadah wajib dan sunnah di bulan Ramadhan,” kata

Iskandar saat mengikuti kegiatan Tarhib Ramadhan yang digelar Komisi Dakwah MUI sekaligus doa bersama demi keselamatan bangsa, pada Sabtu (2/3/24).

Umat Islam, kata Iskandar, harus bersyukur kepada Allah SWT yang telah diberikan kesehatan dan kesempatan menjalankan ibadah. Menurutnya bulan Ramadhan sebagai bulan ampunan dan sarana bagi manusia untuk membersihkan diri dari dosa dan kesalahan.

Baca juga: 5 Hari GPM Jelang Ramadhan Serap Animo Masyarakat Tebing Tinggi

Iskandar mengatakan, setiap manusia seringkali melakukan kesalahan. Namun sebesar apapun kesalahan yang dilakukan seseorang, jika ia menjalankan ibadah Ramadhan seperti puasa dengan ikhlas dan sepenuh hati karena Allah, maka Tuhan Yang Maha Esa akan mengampuninya.

“Setelah merayakan Idul Fitri, tidak ada kesalahan lagi. Ini rahmat dan kasih sayang Tuhan kepada kita semua. Mudah-mudahan kita semua bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk dan ikhlas,” tandasnya.

Melalui kegiatan Tarhib Ramadhan ini, MUI mengimbau seluruh umat Islam untuk merayakan Ramadhan dengan aktivitas yang baik.

“Mudah-mudahan di bulan Ramadhan mendatang kita diberikan kesempatan untuk menjalankan ibadah wajib dan sunnah selama Ramadhan,” tandasnya. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles