24.3 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Hasyim Asya’ri Terbukti Pernah Berhubungan Intim dengan Anggota PPLN Den Haag

Jakarta, MISTAR.ID

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memastikan kebenaran bukti Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari berhubungan intim dengan anggota Anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Den Haag berinisial CAT.

“Berdasarkan uraian fakta-fakta tersebut DKPP menilai telah terjadi hubungan badan antara teradu dan pengadu pada tanggal 3 Oktober 2023 sesuai dengan bukti P15A, P15B, P15C, P16, P20, dan P21,” kata anggota DKPP Ratna Dewi Pettalolo, Rabu (4/7/24), seperti dilansir dari cnn.

Masih kata Ratna, CAT yang melaporkan kejadian tersebut mengaku Hasyim memanggilnya ke kamar hotel setelah ia tiba di Amsterdam untuk kegiatan bimbingan teknis PPLN di Den Haag, Belanda, mulai 2-7 Oktober 2023.

Baca juga: Terjerat Kasus Asusila, DKKP Resmi Pecat Ketua KPU Hasyim Asy’ari

Hasyim disebutkannya merayu dan membujuk CAT untuk berhubungan badan. Meski awalnya menolak, CAT mengaku dipaksa oleh Hasyim hingga akhirnya terpaksa melakukan hubungan badan.

Di sisi lain, Hasyim sendiri membantah tuduhan tersebut. Sidang DKPP yang dilakukan pada Rabu (4/7/24), memutuskan bahwa Hasyim terbukti melakukan tindakan asusila terhadap CAT dan memutuskan untuk memberhentikan Hasyim dari jabatannya sebagai Ketua KPU secara tetap. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles