25.3 C
New York
Friday, August 2, 2024

Hari Kedua Ngantor di IKN, Ini Sejumlah Pertemuan Jokowi

Samarinda, MISTAR.ID

Ada sejumlah kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkantor hari kedua di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Selasa (30/7/24).

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M Yusuf Permana, Jokowi akan menerima jajaran pengamanan.

“Bapak Presiden di Istana Garuda IKN akan menerima jajaran pengamanan Pangdam VI/MLW, Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim), Danrem 091/ASN, Dandim 0913/PPU, ⁠dan Kapolres PPU,” paparnya dalam keterangannya, dilansir Selasa (30/7/24).

Baca juga: Jokowi Mulai Ngantor di IKN

Jokowi juga bakal melaksanakan rapat perihal pelayanan, perlindungan dan keamanan kepada masyarakat, serta daerah IKN dan sekitarnya.

“Sekaligus menggelar rapat guna memastikan dan menerima laporan terkait peningkatan pelayanan dan perlindungan pada masyarakat, penegakkan hukum, meningkatkan stabilitas dan keamanan di wilayah IKN dan sekitarnya,” ucap Yusuf.

Dia menuturkan, Jokowi mau IKN merupakan ibu kota yang aman dan tidak ada kejahatan sama sekali.

Baca juga:Mulai Berkantor di IKN, Presiden Jokowi Tak Tidur Nyenyak

Yusuf menambahkan, kepala negara juga diagendakan akan berjumpa dengan para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia Daerah (Kadinda) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Dijelaskan Yusuf, jika pertemuan tersebut dilakukan sebab Jokowi mau mengajak para pengusaha lokal untuk berperan dalam pembangunan di IKN.

“Presiden mau mengajak dan memberi peluang terhadap para pengusaha lokal sekitar IKN agar ikut berperan serta dan bersama-sama menjemput masa depan di IKN,” sebut Yusuf. (okz/hm16)

Related Articles

Latest Articles