18.6 C
New York
Friday, September 27, 2024

Hari Kedua Kunker di IKN, Berikut Sejumlah Agenda Jokowi

Samarinda, MISTAR.ID

Ada sejumlah agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja (kunker) hari kedua di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur.

Dilansir dari laman Sekretariat Kabinet, pada Jumat (22/9/23), hari ini eks Gubernur DKI itu bakal meninjau tempat pembangunan Kantor Presiden di IKN dan memasang modul pertama Garuda.

Berlanjut, Jokowi akan menuju zona pembangunan Istana Negara untuk melakukan peninjauan sekaligus penanaman pohon. Berlanjut dengan meninjau area pembangunan pusat pelatihan sepak bola nasional untuk melakukan peletakan batu pertama.

Baca juga: Pemerintah Siapkan Moda Transportasi Tanpa Awak di Ibu Kota Nusantara

Jokowi juga direncanakan melakukan peletakan batu pertama Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo. Selanjutnya memantau rumah tapak menteri dan kawasan Sumbu Kebangsaan.

Usai menunaikan Sholat Jumat di masjid area hunian pekerja, Presiden ke 7 Indonesia ini akan menuju Sumbu Barat dan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara PT Pertamina dengan Otorita IKN.

Malam harinya, orang nomor 1 di Indonesia itu akan menonton pagelaran musik bertajuk ‘Malam Apresiasi Nusantara’. Jokowi diagendakan akan kembali menginap di IKN untuk melanjutkan kunker esok harinya. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles