13.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Guru Besar UGM Tewas Tergulung Ombak di Bawah Tebing Pantai Pulang Sawal

Yogyakarta, MISTAR.ID

Guru Besar Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (FKKMK UGM), Profesor Samekto Wibowo (78), tewas setelah tergulung ombak besar di Pantai Pulang Sawal, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Prof Samekto tergulung ombak besar saat tengah foto di bawah tebing pantai.

“Korban bernama Prof Samekto Wibowo. Dari informasi tadi korban merupakan Guru Besar kedokteran UGM,” ujar Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul Surisdiyanto saat dihubungi wartawan, dikutip dari detikJateng, Sabtu (24/9/22).

Surisdiyanto menyampaikan semula Prof Samekto dan rombongannya berfoto di bawah tebing pantai, sekitar pukul 11.00 WIB. Surisdiyanto mengatakan petugas pantai sempat memperingatkan korban untuk menepi.

Baca juga:Guru Besar UGM Usulkan Ganja Tak Dilegalisasi Meski untuk Tujuan Medis

“Korban sedang berfoto bersama rombongan di bawah tebing sebelah barat Pantai Pulang Sawal. Sudah berkali-kali petugas mengimbau agar menepi, tetapi tidak dihiraukan,” kata dia.

Tiba-tiba ombak besar datang dan menghantam korban yang tengah berfoto. Korban terseret ke tengah perairan Pantai Pulang Sawal, dan petugas langsung melakukan penyelamatan.

“Korban mengalami pingsan dan mulut berbusa, diduga terlalu banyak minum air. Dikarenakan kondisi korban semakin melemah, korban dibawa ke Puskesmas Tepus. Korban henti napas dalam perjalanan menuju Puskesmas Tepus,” jelas Surisdiyanto. (detik/hm06)

Related Articles

Latest Articles