17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Polrestabes Medan Cek Urine Personil Secara Mendadak

Medan, MISTAR.ID

Polrestabes Medan melakukan test urine terhadap seluruh personilnya, Sabtu (24/9/22). Hal itu untuk memastikan sekaligus mengantisipasi anggota terlibat narkotika.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, mengatakan, kegiatan kali ini untuk melakukan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) personel Polri di Polrestabes Medan.

“Salah satunya dengan pemeriksaan tes urine,” ujarnya.

Baca juga:50 Sopir Angkutan Umum di Sergai Tes Urine, 1 Positif Narkoba

Valentino menyebutkan, pemeriksaan urine secara mendadak ini untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan seluruh personel Polrestabes Medan.

“Kegiatan tanpa diketahui seluruh anggota yang dilakukan ini, karena kita ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa Polri bebas dari narkoba,” sebutnya.

Mantan Direktur Lalu Lintas Polda Sumut itu memastikan, apabila terdapat anggota yang positif akan mendapatkan sanksi tegas. Pemeriksaan urine ini sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Polrestabes Medan.

“Cek urine diharapkan menjadi efek jera kepada seluruh anggota agar tidak macam-macam dan jangan berani menyalahgunakan maupun mengonsumsi narkoba,” tegasnya.

Kasi Propam Polrestabes Medan Kompol Tomi menambahkan, beberapa personil yang melaksanakan cek urine diantaranya Kasat Samapta, Kasi Propam, Kasubsi Kespol dan Kanit Provost.

Sedangkan personel BKO Sat Samapta yang melaksanakan pemeriksaan berjumlah 44 orang, namun yang hadir hanya 35 orang.

Baca juga:612 Personel Polrestabes Medan Tes Urine Mendadak, Ini Hasilnya

“Dua orang dinas, empat orang sakit, satu orang izin dan tidak hadir tanpa keterangan ada dua orang masing-masing Aiptu Dedy Sutomo dan Bripka Dennis Copa,” bebernya.

Tomi mengatakan, hasil cek urine terhadap 35 anggota Sat Samapta Polrestabes Medan negatif menggunakan narkotika berupa amphetamin dan methamphetamine. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles