18.9 C
New York
Thursday, October 24, 2024

Disinggung Kabinetnya Gemuk, Prabowo: Kita Adalah Bangsa yang Besar

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Prabowo Subianto menyadari jumlah menteri di dalam kabinetnya terbilang banyak, yakni bejumlah 48 menteri. Namun, menurutnya, angka ini sejalan dengan Indonesia sebagai negara besar.

“Jumlah menteri di kabinet kita terdiri dari 48, termasuk badan-badan strategis. Ini memang lebih banyak dari kabinet sebelumnya. Tapi, kita adalah bangsa yang besar,” ucap Prabowo, seperti dilansir dari detik, Kamis (24/10/24).

Ia kemudian membandingkan Indonesia dengan negara-negara di Eropa. Menurut Prabowo, Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia dan wilayahnya seluas Eropa Barat.

“Wilayah kita seluas Eropa Barat, yang terdiri dari 27 negara. Sedangkan kita hanya satu negara,” tambahnya.

Baca juga: Tak Jadi Masuk Kabinet Prabowo, Raffi Ahmad: Nggak Diundang

Prabowo juga meminta agar para menteri bekerja lebih tegas dan berani, termasuk dalam hal mengganti pejabat yang dinilai tidak efektif.

“Saya ingin menteri-menteri lebih berani. Jangan ragu mengganti pejabat yang tidak maksimal melayani rakyat,” tegasnya.

Ia juga menekankan bahwa masih banyak pegawai yang berkomitmen untuk melayani negara, dan tidak ada satu pun pejabat yang kebal dari aturan.

“Banyak orang yang ingin mengabdi. Tidak ada yang kebal aturan di sini. Jika ada yang tidak patuh atau tidak bekerja keras, copot saja,” tutup Prabowo. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles