22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Dinyatakan Positif Covid-19, Ini Pengakuan Menaker Ida Fauziyah

Jakarta, MISTAR.ID
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah belum lama ini dinyatakan positif Covid-19, ini bukanlah kasus menteri pertama di kabinet Presiden Joko Widodo yang dinyatakan positif.

Ia mengaku, sempat terkejut saat dinyatakan positif covid-19. Ida memberi pesan bahwa bagi dirinya saja yang sudah berupaya disiplin, tapi tetap kena covid-19.

“Sebaik-baiknya menjaga stamina, kesehatan, menjaga jarak tetap saja Covid-19 kemungkinan datang menghadiri. Itulah takdir kita semua tidak bisa menolaknya, 4 hari yang lalu PCR test dan dinyatakan positif awalnya saya terkejut karena saya merasa sehat-sehat saja dan kalau toh ada gejala Flu batuk, saya menganggap itu gejala ringan tapi saya harus menerima kenyataan,” katanya dalam pernyataan resminya, Sabtu (5/12/20).

Ida pun langsung mengikuti semua saran dari dokter untuk isolasi, serta saran penyembuhan lainnya. Isolasi diri menurutnya penting untuk menghidnari terjadi penularan pada yang lainnya.

Baca Juga:Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Positif Covid-19

Dia pun langsung memerintahkan staf yang membantu di sekitarnya, untuk melakukan PCR test, dan semua dinyatakan sehat.

“Terima kasih atas doa indah, suport, terima kasih pada tenaga medis yag merawat saya. Selebihnya saya fokus ibadah melakukan olahraga ringan, mengembalikan imunitas tubuh,” kata Ida.

Ia berpesan jangan pernah panik menghadapi situasi ini, menurutnya masyarakat jangan ragu dan selalu optimistis mengikuti saran dokter.

“Ketika mendapatkan berita saya positif Covid-19, saya kaget tapi saya meyakini saya bisa kembali sehat dengan mengikuti saran dokter,” tambah dia.

Baca Juga:Jokowi: Pertumbuhan Ekonomi yang Positif Harus Diikuti Disiplin Prokes

Selain Menaker Ida, menteri menteri lain pernah dinyatakan positif Covid-19:

Menteri Agama Fachrul Razi

Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif COVID-19. “Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” terang Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, dalam keterangannya, Senin (21/9/20).

Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo

Di awal September, mantan menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sempat dikabarkan positif COVID-19. Kondisi kesehatan Menteri Edhy kemudian disampaikan oleh Elite Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Baca Juga:Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

“Bahwa benar yang bersangkutan Saudara Edhy Prabowo terkena COVID-19. Saudara Edhy Prabowo pertama-tama ditangani oleh RS Polri Kramat Jati dan lalu kemudian dipindahkan ke RS AD atau RSPAD,” kata Dasco dalam keterangannya, Rabu (16/9/2020).

Menteri Perhubungan Budi Karya

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) pada 14 Maret lalu. Sebelumnya, Budi Karya dikabarkan mengalami sakit tifus. Budi mengalami tifus setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja.

Setelah dirawat di RSPAD, pada 27 April, Menhub Budi Karya dinyatakan sembuh setelah hasil swab negatif dua kali berturut-turut.(cnbc/hm10)

 

Related Articles

Latest Articles