23 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Dari Unsur Pimpinan DPR Hanya Puan yang Ikut Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Jakarta, MISTAR.ID

Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar menyampaikan bahwa dari unsur pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hanya Ketua DPR Puan Maharani yang akan hadir dalam Upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“DPR katanya cuma ketua (Ketua DPR RI Puan Maharani), ya. Saya di Jakarta atau di daerah,” kata pria yang biasa dipanggil Cak Imin di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (21/7/24).

Cak Imin berharap Upacara HUT RI di calon ibu kota negara yang baru tersebut berjalan lancar tanpa kendala.

“Moga-moga sukses, lancar, karena kapasitasnya terbatas, maka hanya ketua-ketua lembaga saja,” ujarnya, seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Baca juga: Upacara HUT RI Ke-79 Tetap di IKN dan Hiburan di Jakarta

Sementara itu, sebanyak 76 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional telah menjalani pemusatan latihan di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Depok, Jawa Barat, mulai 12 Juli hingga 10 Agustus 2024 sebelum bertugas pada agenda HUT ke-79 RI di IKN.

“Pendidikan dan pelatihan Paskibraka tingkat pusat sedang berlangsung dan adik-adik yang terpilih mewakili daerah asal dari seluruh penjuru tanah air,” kata Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo, di Jakarta, Minggu (14/7/24).

Sedangkan Pelaksana Tugas Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli Antoni, menekankan pentingnya kesiapan sarana dan prasarana air bersih.

“Kebutuhan air bersih sangat vital untuk menunjang kesuksesan kegiatan upacara di IKN. Kesiapannya perlu dikawal dan menjadi perhatian,” ujar Raja Juli Antoni, Sabtu (20/7/24). (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles