19 C
New York
Monday, May 20, 2024

Buntut OTT Pj Bupati Sorong, KPK Geledah Ruang Kerja Anggota BPK

Jakarta, MISTAR.ID

Ruang kerja anggota BPK, Pius Lustrilana digeledah KPK. Langkah ini merupakan tindak lanjut penyegelan yang dilakukan sebelumnya. Hal itu dibenarkan Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, kepada wartawan, Rabu (15/11/23).

Perlu diketahui, Pius merupakan anggota VI BPK, yang bertugas dan wewenang memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan sejumlah instansi pemerintah, termasuk pemerintah daerah pada wilayah II (Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua).

Adapun penyegelan dan penggeledahan itu berkaitan dengan OTT terhadap Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso. Kini, Piet yang ditetapkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai Pj Bupati Sorong pada Agustus 2022 itu, telah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: Usai OTT, BIN Temukan Dokumen Pakta Integritas Pj Bupati Sorong Menangkan Ganjar

Sejauh ini KPK belum memberikan rincian apa kaitan Pius dengan OTT tersebut sehingga ruang kerjanya disegel dan digeledah.

“Saya pastikan penyegelan ruangan tersebut terkait dugaan tindak pidana korupsi penerimaan atau janji yang dilakukan oknum BPK yang sudah dilakukan penangkapan dan penahanan hari ini,” katanya.

Sementara OTT terhadap Pj Bupati Sorong terjadi atas dugaan korupsi pengkondisian temuan dalam Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu BPK untuk wilayah Provinsi Papua Barat Daya TA 2023. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles