16.8 C
New York
Friday, May 17, 2024

Besok, Presiden Jokowi akan Hadiri Puncak Bulan Bung Karno

Jakarta, MISTAR.ID

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri perayaan puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/6/23).

“Bapak Presiden Jokowi akan hadir dan siap memberikan pidato pada puncak peringatan Bulan Bung Karno,” kata Hasto kepada awak media usai gladi bersih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (23/6/23).

Hasto mengatakan identitas Jokowi sebagai kader partai adalah melekat dan tindakannya konsisten dengan semua gerakan partai.

Baca juga : PDI Perjuangan akan Segera Bertemu Demokrat, Sinyal Baru 2024

Sekjen PDI Perjuangan sempat bertemu dengan Presiden Jokowi untuk membahas persiapan perayaan puncak Bulan Bung Karno.

“Kami sudah lapor ke Presiden Jokowi tentang persiapan acara ini,” kata Hasto.

Dari susunan gladi, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan berpidato di BBK.

Baca juga : Presiden Jokowi Resmi Mencabut Status Pandemi Covid-19 Indonesia

Nantinya, Puan yang juga cucu dari Proklamator RI, Soekarno alias Bung Karno ini juga akan memberikan arahan, dilanjutkan dengan Presiden RI Joko Widodo yang akan berpidato.

Pembawa acara puncak Bulan Bung Karno juga menyatakan saat gladi bersih bahwa grup legendaris Bandung Bimbo akan membawakan lagu saat acara tersebut.

Selain penampilan Bimbo, puncak bulan Bung Karno akan diisi dengan video singkat perjalanan istri Bung Karno, Fatmawati dalam menemani sang suami menuju kemerdekaan Indonesia. (ant/hm18)

Related Articles

Latest Articles