22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Banjir Genangi Stasiun Semarang Tawang, Penumpang Dialihkan ke Stasiun Poncol

Semarang, MISTAR.ID

Hujan deras yang mengguyur, Rabu (13/3/24), membuat Stasiun Semarang Tawang, Jawa Tengah, kebanjiran. Pelayanan naik turun penumpang kereta api sementara dialihkan ke Stasiun Poncol.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo mengatakan, hari ini Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng tidak melayani naik dan turun penumpang sampai kondisi banjir teratasi.

“Bagi penumpang yang memiliki jadwal keberangkatan kereta yang naik dari Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng agar datang ke Stasiun Semarang Poncol sesuai dengan jadwal yang tertera pada tiket,” ujar Franoto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/3/24) pagi.

Atas kejadian ini, Franoto mengatakan KAI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi saat ini. “Semoga hujan di wilayah Semarang dapat segera berhenti,” katanya.

Baca Juga : Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Siantar Tergenang Banjir

Selain Stasiun Semarang Tawang, banjir juga menggenangi tiga titik rel di wilayah Daop 4 Semarang, yaitu di petak Jalan Semarang Tawang Bank Jateng – Alastua, Petak Jalan Semarang Tawang Bank Jateng – Semarang Poncol, dan Petak Jalan Mangkang – Kaliwungu. Ketinggian air melebih 10 sentimeter dari rel, sehingga perlu perubahan pola operasi kereta api.

Akibatnya ada empat perjalanan kereta yang dibatalkan hari ini. Selain itu juga ada rekayasa pola operasi jalan memutar untuk 14 kereta api yang melintas di jalur Utara ke jalur Selatan. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles