15.2 C
New York
Saturday, May 18, 2024

April 2024, Indonesia Negara Pertama yang Produksi Massal Baterai Listrik

Maka, sambung dia, terintegrasi dari mulai hulu tambangnya, ke smelternya. Lalu pemurnian, pengolahan, prekursor, katoda, kemudian menjadi sel baterai.

Tina juga menambahkan, produksi sel baterai kendaran listrik ini akan membuat Indonesia menjadi negara pertama produsen sel baterai kendaraan listrik di Asia Tenggara yang menggunakan teknologi terbaru dari LG.

Implikasinya, tenaga kerja muda Indonesia dapat diserap pada proyek ini juga menjadi engineer kendaraan listrik pertama di Asia Tenggara.

Baca juga : Baterai Teknologi Terbaru Mengurangi Waktu Pengisian Kendaraan Listrik

Diharapkan, lanjutnya, hilirisasi mampu menciptakan tenaga kerja yang diserap dengan layak. Dalam arti memiliki kemampuan tinggi sehingga pendapatannya lebih tinggi dan mampu membawa Indonesia keluar dari middle income trap.

Presiden Direktur PT HLI Green Power Hong Woo Pyoung menyatakan kesiapan HLI untuk melakukan produksi massal. Selain itu, Hong juga mengungkapkan bahwa industri baterai kendaraan listrik di Indonesia ini nantinya mampu melahirkan engineer muda pionir yang memiliki kemampuan dalam pembuatan sel baterai mobil listrik.

Related Articles

Latest Articles