10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Anjing Pelacak Sisir Lokasi Konser NCT 127, Ternyata Nihil Bom

Jakarta, MISTAR.ID

Penyisiran manual yang dilakukan unit anjing pelacak (K9) di lokasi konser NCT 127 di ICE BSD, Tangerang dipastikan tidak ada bom.

Hal serupa juga dinyatakan Tim Penjinak Bom (Jibom) usai melakukan sterilisasi di lokasi konser.

“Sudah dilaksanakan sterilisasi gunakan K9,” ujar Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu, Jumat (4/11/22).

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan Polres Tangsel telah menurunkan K9 untuk melakukan penyisiran manual dan sejauh ini hasil pencarian nihil bom atau benda mencurigakan.

Baca Juga:Lokasi Konser NCT 127 di Tangerang Selatan Diancam Bom!

“Terkait dengan ancaman itu sendiri saat ini di lokasi acara itu kan di ICE BSD ya untuk konser NCT 127 nanti malam tim dari Polres Tangsel sudah lakukan pengecekan di lokasi dengan turunkan anjing pelacak yang berkemampuan mendeteksi ancaman bom memang sementara belum ditemukan hal-hal yang mencurigakan,” kata Zulpan.

“Secara manual sudah dilakukan termasuk dengan adanya di situ anggota kita termasuk anjing pelacak. Sementara tidak ditemukan benda-benda mencurigakan,” katanya lagi.

Lebih lanjut Zulpan mengimbau masyarakat untuk tidak panik. Pihak kepolisian telah bersiaga di lokasi untuk mengamankan konser tersebut.

“Kalau untuk pengamanan tanpa ancaman ini pun kita kan melakukan pengamanan sudah dengan baik, sudah disiapkan pola pengamanan ya. Itu tidak usah dikhawatirkan, tidak usah panik masyarakat khususnya yang sudah beli tiket ya tidak usah panik,” tutur Zulpan.

Teror bom di ICE BSD yang menjadi lokasi konser NCT 127 viral di media sosial. Ancaman bom tersebut berupa surat bertulisan tangan. Dalam surat di secarik kertas bertulisan: “ICE BSD 4 November 2022. S.O.S. 11 Orang 3 Mobil TNT TATP”.

Baca Juga:Mei 2022, NCT 127 akan Gelar Konser di Jepang

Untuk diketahui, NCT 127 menggelar konser di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (4/11) hingga Sabtu (5/11). Dari pemberitahuan ke polisi, konser NCT 127 akan dihadiri oleh 8.000 penonton.

Selain itu, polisi dan panitia telah menyiapkan posko kesehatan dan sejumlah pintu darurat di lokasi. Hal itu berkaca pada peristiwa festival musik Berdendang Bergoyang di Istora Senayan pekan lalu yang berakhir ricuh.(detik.com/hm01)

 

Related Articles

Latest Articles