12 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Anies Baswedan Diprediksi Umumkan Cawapres Setelah Haji

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari mengatakan saat ini bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan sedang fokus persiapan ibadah haji.

Taufik mengatakan, kemungkinan pengumuman bakal calon wakil presiden (Bacawapres) akan diumumkan usai Anies Baswedan usai pulang haji.

“Mas Anies berangkatnya tidak terlalu lama lagi. Hitungan beberapa hari. Artinya bisa iya, bisa tidak (diumumkan cawapres). Kemungkinannya kecil sebelum berangkat haji diumumkan,” ujar Tobas, sapaan akrab Taufik kepada awak media, Selasa (20/6/23).

Baca juga: TNI Pastikan Video Dukungan ke Anies Baswedan Adalah Hoaks

Menurut Tobas, Anies Baswedan tidak perlu didesak untuk mengumumkan siapa cawapres yang dipilihnya karena ia memiliki waktu yang cukup lama.

“Jadi tidak perlu didorong. Dipaksakan harus sebelum berangkat haji. Kemudian dikaitkan jika nama tersebut akan didoakan di tanah suci,” jelas Tobas.

Selanjutnya, Tobas meminta kepada masyarakat agar memisahkan momentum haji dengan politik.

Baca juga: KPP Bakal Umumkan Sosok Cawapresnya Anies, Begini Kata NasDem

“Kita pisahkan antara ibadah dan politik. Kita sudah menyerahkan sepenuhnya kewenangan untuk menentukan dan mengumumkan cawapres kepada Mas Anies. Kita tunggu saja ya,” tandasnya. (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles