16 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Anggota DPR 2024-2029 Dilantik, ini Harapan Mantan Bupati Nduga Papua

Jakarta, MISTAR.ID

Pasca pelantikan anggota DPR RI periode 2024-2029, seorang mantan Bupati di Papua menyampaikan sejumlah harapannya kepada para wakil rakyat tersebut.

Mantan Bupati itu adalah Edison Gwijangge yang pernah menjabat sebagai Bupati Nduga. Harapan itu disampaikannya untuk memberikan atensi penanganan konflik di Papua, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga.

Menurut Edison, keberhasilan pendekatan soft approach atau pendekatan dialog dalam pembebasan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens mesti menjadi preseden dalam penanganan konflik kemanusiaan di wilayah Papua.

Baca juga: Artis Berdarah Batak Dilantik Jadi Anggota DPR RI 2024-2029

Untuk itu, Edison berharap, agar pembuatan regulasi atau peraturan perundang-undangan kedepannya dapat mengakomodir persoalan di Papua, terutama mengenai konflik dan kesejahteraan. Demikian dilansir tempo.co, pada Selasa (1/10/24).

Papua, lanjut Edison, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga masih minim akan tingkat kesejahteraan masyarakat. Sehingga diharapkan, Komisi di DPR nantinya dapat lebih memperhatikan wilayah Nduga dan beberapa wilayah terpencil lainnya di Papua.

“Agar semua merata, kesejahteraan dan seluruh layanan fasilitas bisa kami nikmati juga di sana,” ungkapnya. (tempo/hm27)

Related Articles

Latest Articles