22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ajak Koalisi Pilpres 2024, PDIP Akui Diam-diam Lobi Partai Lain

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengakui partainya terus melobi partai-partai lain untuk berkoalisi di Pilpres 2024. Meski tak tampak di publik, lobi-lobi itu gencar dilakukan oleh Ketua DPP Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto.

“Biasanya kami lakukan intensitas komunikasi itu di forum lobi-lobi, forum pertemuan secara personal dengan para ketum terus dilakukan Sudah berjalan terus, baik Mbak Puan, Pak Sekjen, itu jalan,” ucap Said di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (4/3/23).

Menurut Said, tugas komunikasi itu memang diberikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Keduanya mengaku menjalin komunikasi intens dengan partai lain, seperti Gerindra, Golkar, hingga PAN.

Baca Juga:PDIP Pertanyakan Kemampuan dalam Pembentukan Koalisi Besar

Dia mengatakan komunikasi itu memang harus terus dilakukan karena waktu yang semakin mepet. Namun, dia belum mau mengungkap hasil komunikasinya sejauh ini.

“Jangan dikira dengan Ketum PAN, Mbak Puan tidak berkomunikasi, terus berkomunikasi intens, karena memang, waktu semakin dekat,” katanya.

Sebelumnya PDIP sempat menjadi sorotan karena tak hadir dalam pertemuan lima ketua umum partai koalisi bersama Presiden Joko Widodo pada Minggu (2/4/23). Usai pertemuan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku pihaknya memiliki kesamaan untuk membentuk koalisi besar menghadapi Pilpres 2024.

Sementara itu, PDIP mengklarifikasi ketidakhadiran mereka dalam pertemuan karena Megawati tengah berada di Jepang. Sementara undangan tersebut tak bisa diwakilkan.

Baca Juga:Demokrat dan PDIP Saling Sentil Sistem Pemilu

Sementara itu, politikus PDIP Budiman Sudjatmiko mengatakan partainya dalam waktu cepat atau lambat akan menjadi tuan rumah pertemuan para ketua umum partai koalisi.

“Percayalah..cepat atau lambat, bu Mega (@PDI_Perjuangan) akan jd tuan rumah pertemuan semua atau setidaknya sebagian dr partai2 di atas,” kata Budiman lewat akun Twitter-nya, Senin (3/323).(cnnindonesia.com/hm01)

 

Related Articles

Latest Articles