17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

54 Siswa di Padang Panjang Positif Covid, Pembelajaran Kembali Daring

Padang, MISTAR.ID
Usai ditemukannya 54 siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) dinyatakan positif Covid-19, akhirnya SMAN 1 Padang Panjang, Sumatera Barat akan kembali menggelar pembelajaran daring

“Setelah ditemukan kasus itu, kita sudah koordinasi dengan sekolah bahwa PTM diganti dengan daring sementara waktu,” kata Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Padang Panjang, Nuryanuar yang dihubungi Kompas.com, Minggu (12/9/21)

Nuryanuar mengatakan, pembelajaran daring akan dimulai Senin (13/9/21) sampai evaluasi selanjutnya.

Baca juga: Simulasi PTM di Dua SMA, Ketua Satgas Covid-19 Siantar Imbau Siswa Patuhi Prokes

“Terhitung Senin besok, PTM di SMA 1 Padang Panjang diganti dengan daring sampai tidak ada kasus lagi di sana,” jelas Nuryanuar yang juga Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang itu.

Menurut Nuryanuar, pelaksanaan pembelajaran daring hanya akan dilakukan di SMAN 1 Padang Panjang. Sementara sekolah lain akan tetap menggelar PTM.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 54 siswa dalam satu sekolah di Padang Panjang, Sumatera Barat dilaporkan positif Covid-19.

Siswa SMA 1 Padang Panjang itu terpapar setelah menjalani PTM yang telah dimulai sejak 12 Agustus lalu.

Baca juga: 22 Persen Pelajar di Medan Sudah Divaksin Covid-19

“Ada total 54 siswa SMA 1 Padang Panjang yang terpapar Covid-19 kemarin,” kata Nuryanuar.

Nuryanuar menyebutkan, temuan siswa positif Covid-19 itu berawal dari satu orang siswa yang mengalami demam dan kemudian dilakukan tes swab. Ternyata hasil tes swab siswa menunjukkan positif Covid-19. (kompas/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles