27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

12 Teroris Ditangkap Densus 88 dari Jatim

Jakarta, MISTAR.ID
Sebanyak 12 teroris dari berbagai daerah di Indonesia ditangkap Detasemen Khusus 88/Antiteror Polri. Ke 12 teroris tersebut ditangkap dari wilayah Jawa Timur, yakni Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, serta Malang.

Dari informasi yang dihimpun, kedua belas terduga teroris itu yakni, UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS, dan MI. “Dalam operasi penangkapan di Jawa Timur, tim Densus 88 menangkap 12 orang terduga teroris,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Sabtu (27/2/21).

“Nanti untuk lengkapnya akan dirilis secara resmi,” ucap Argo. Diketahui, salah satu terduga teroris berinisial Kelurahan Medokan Ayu Kecamatan Rungkut Kota Surabaya, Jumat (26/2/21).

Baca Juga:Belasan Terduga Teroris JAD Makassar Disebut Anggota FPI

Menurut Ketua RT setempat, Supangin, penggerebekan itu terjadi sekira pukul 11.30 WIB. Ia turut diminta menjadi saksi penggeledahan rumah AIH.

“Saat itu ada sekitar 10 personil Densus 88 yang datang naik 5 buah mobil. Kejadiannya sebelum Jumatan tadi, waktu mau Jumatan AIH ditangkap. Saya dipanggil hadir sebagai saksi mata pas penggeledahan tadi,” ujarnya.

Dalam penggerebekan itu, kata Supangin, tim Densus 88 juga mengamankan barang bukti seperti panah, samurai, hingga perlengkapan taekwondo.(cnn/hm10)

Related Articles

Latest Articles