20.5 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Ziarah ke TMP, Brigjen Rony Samtana: Mereka Teladan Dalam Semangat Pengabdian

Medan, MISTAR.ID

Wakapolda Sumatera Utara (Sumut), Brigjen Pol Rony Samtana bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan SM Raja Medan, Senin (24/6/24) pagi.

Dalam momen ziarah itu, Brigjen Rony menyebut para pahlawan merupakan teladan dalam semangat pengabdian kepada masyarakat.

“Dalam momentum yang penuh makna ini, kami mengenang dan menghargai jasa pengorbanan para pahlawan kita. Mereka adalah teladan dalam semangat pengabdian kepada negara dan masyarakat,” ujar Rony.

Baca juga : Sidak ke Polsek Biru Biru, Wakapolda Sumut Cek Fasilitas dan Kinerja

Kata Rony, ziarah tersebut turut diikuti oleh berbagai instansi terkait serta keluarga besar anggota kepolisian Republik Indonesia. Lanjut dia, tujuan hadirnya di Taman Makam Pahlawan Jalan SM Raja Medan, untuk memperlihatkan kesatuan dalam menghormati dan mengenang sejarah perjuangan para pahlawan.

“Semangat dan komitmen untuk terus mengemban tugas dengan profesionalisme serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga : Wakapolda Sumut Rony Samtana Pulang Kampung ke Tapsel, Ini Pesannya

Dikatakan Rony, dalam setiap momen bersejarah salah satunya dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara. Polri tersebut menekankan semangat dan  komitmen untuk mengemban tugas secara profesional.

Disebutkan Brigjen Rony, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Medan juga merupakan salah satu bagian dari ritual yang cukup sakral menuju Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada Senin 1 Juli 2024 mendatang. (matius/hm18)

Related Articles

Latest Articles