13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Waterfront City, Wisata Air Mancur Menari di Pulau Samosir

Samosir, MISTAR.ID

Waterfront City, wisata wahana air mancur menari di sekitar Danau Toba, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara saat menjadi destinasi wisata baru yang menarik bagi para pengunjung.

Wisata wahana air mancur menari ini  terletak di Kecamatan Pangururan, dengan panjang sekitar 1 kilometer dan luas lahan sekitar 6,4 hektar.

Waterfront City telah menjadi wajah baru Kabupaten Samosir dan menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan.

Di Waterfront City, terdapat pelataran totem yang menggabungkan lima patung kayu dari budaya Batak dan Papua. Dua dari lima patung tersebut didatangkan langsung dari Papua.

Baca juga: Wamenparekraf: F1 Powerboat Pemantik Promosi Danau Toba

Ada berbagai zona di Waterfront City, seperti Taman Pustaha, Tanjung Horbo, Aek Na Tio, Taman Rohani, Galeri Samosir, dan Totem Dunia, serta Zona Pelataran Onan Baru.

Pertunjukan air mancur diadakan setiap hari libur nasional dan malam Minggu.

Selain air menari, pengunjung akan dimanjakan dengan musik dan video opera pendek yang menceritakan kisah Danau Toba yang dipertunjukkan di tengah danau, yang semakin menambah daya tarik Waterfront City Pangururan.

Sorotan lampu warna-warni disesuaikan dengan musik dan video yang diputar selama pertunjukan, menciptakan atmosfer yang memukau.

Suara sorak-sorai pengunjung terus terdengar hingga pertunjukan visual di tengah danau selesai.

Untuk menikmati wahana pertunjukan air baru di kawasan Danau Toba di Pangururan, pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 bagi mobil.

Pertunjukan air dimulai pada pukul 20.00 WIB untuk segmen pertama, dan pukul 22.00 untuk segmen kedua.
Sejak sore hari, ratusan masyarakat sudah berkumpul di sekitar lokasi sambil menikmati panorama Danau Toba.

Para penyedia wahana anak-anak seperti scooter listrik juga ada di Waterfront City. Orang

dewasa, pemuda, hingga anak-anak tampak bergerak di sekitar lokasi sambil menikmati liburan di kabupaten yang disebut sebagai ‘Negeri Indah Kepingan Surga’ ini.

Baca juga: Oki Rengga, Pemeran Film “Agak Laen,” Memuji Danau Toba sebagai Lokasi F1 PowerBoat

Ada juga pengunjung yang menikmati kuliner UMKM di sekitar lokasi sambil menunggu dimulainya pertunjukan air. Mereka terlihat menikmati keindahan pertunjukan air yang ditampilkan oleh operator.

Pengalaman di Waterfront City tidak hanya memberikan kenangan yang tak terlupakan, tetapi juga memberikan pemahaman yang lebih dalam akan keindahan alam dan sejarah kepada setiap pengunjung yang datang.

Seorang pengunjung, Benri Marpaung (38), dari Kabupaten Simalungun, mengatakan bahwa mereka datang khusus untuk menikmati wahana ini bersama keluarganya, karena ingin merasakan langsung keindahannya.

“Karena ingin menikmati langsung wahana ini (Waterfront City). Jadi sengaja kesini bersama keluarga. Pantainya juga cantik,” singkatnya.(indra/hm22)

Related Articles

Latest Articles