19.7 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Waspada! Hujan Deras Disertai Angin Kencang Diprediksi Kembali Terjang Medan

Medan, MISTAR.ID

Hujan deras disertai dengan angin kencang diperkirakan akan kembali menerjang Kota Medan dan sekitarnya dalam waktu dekat.

Hal itu diungkapkan Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan.

“Untuk lusa (Selasa, 25/6/24) ada peringatan potensi hujan deras dan angin kencang untuk Medan, Deli Serdang, Binjai, Langkat, Pematangsiantar, dan Simalungun,” ucap Aryo Prasetyo Mulyo saat dikonfirmasi mistar.id melalui pesan teks, pada Minggu (23/6/24).

Baca juga:BMKG Ungkap Penyebab Hujan Deras dan Angin Kencang di Medan Beberapa Hari Terakhir

Oleh sebab itu, Aryo mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada khususnya yang tinggal di daerah rawan banjir.

“Imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada bagi yang bertempat tinggal di wilayah rawan banjir dan longsor. Hindari pepohonan, mengingat banyak kejadian pohon tumbang,” imbaunya.

Kemudian, lanjut Aryo, untuk esok hari, Senin (24/6/24), Kota Medan dan sekitarnya tidak berpotensi diguyur hujan deras yang disertai angin kencang.

Baca juga:Hujan Deras, Gang Subur Lama Jalan Katamso Medan Terendam Banjir

“Untuk hari ini dan esok hari tidak ada peringatan hujan deras di wilayah Sumatera Utara (Sumut),” kata Aryo.

Kendati demikian, lanjut Aryo, Kota Medan dan sekitarnya berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang dan malam hari.

“Untuk wilayah Medan, Deli Serdang, Pematangsiantar, Simalungun dan Karo berpotensi hujan ringan hingga sedang pada siang/sore sampai malam hari, serta paginya diperkirakan cerah berawan,” ujarnya. (deddy/hm16)

Related Articles

Latest Articles