18.8 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Wali Kota Medan Targetkan 10 Ribu Vaksin Tiap Hari

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangka mendukung target nasional 1 juta vaksin setiap hari, Wali Kota Medan Bobby Nasution menargetkan sebanyak 10 ribu vaksin bisa diberikan setiap hari di kota itu. Dengan dukungan pelayanan kesehatan masyarakat yang ada di Medan dan institusi lain, target ini diyakini bisa tercapai.

Bobby mengatakan, saat ini antusiasme masyarakat untuk mendapat vaksin kian meningkat. Ini tak terlepas dari upaya sosialisasi dan semangat masyarakat yang berharap pandemi Covid-19 bisa cepat berakhir. Kesadaran bahwa kesehatan juga sangat mempengaruhi perekonomian.

“Pemko Medan ingin menyukseskan target nasional 1 juta vaksin, target kita 10.000 per hari,” kata Bobby, Kamis (1/7/21).

Baca Juga:Pemko Medan Usulkan Pengadaan 1.000 Vial Vaksin Rabies

Bobby mengungkapkan, pada awal mereka dilantik pada Februari lalu, vaksinasi di Medan baru mencapai 7 persen. “Hari ini sudah 48,56 persen di Medan,” katanya.
Ia merinci, pada tahap I yakni vaksinasi kepada tenaga kesehatan saat ini sudah mencapai 98 persen. Begitu juga vaksinasi kepada pelayan publik dan lansia terus digenjot.

Dengan diperbolehkannya anak usia 12-18 tahun divaksin, maka target vaksinasi menjadi bertambah. “Dengan sudah dibolehkan anak 12-18 tahun, tentu kuota yang divaksin bertambah. Target kita 75 persen,” pungkasnya. (iskandar/hm12)

Related Articles

Latest Articles