13.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Wakil Ketua DPRD Medan Apresiasi Kebijakan Wali Kota Naikkan Insentif Guru Honor

Medan, MISTAR.ID

Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, menyambut baik keputusan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang akan meningkatkan insentif bagi guru honorer dari Rp250 ribu per bulan menjadi Rp400 ribu per bulan pada tahun 2024.

Ihwan menilai bantuan tersebut sangat berarti bagi para guru honorer yang menginginkan penghasilan yang lebih layak, karena mereka selama ini belum sejahtera.

“Keputusan ini layak kita dukung. Sudah seharusnya para guru honorer mendapatkan perhatian lebih dari Pemko Medan,” ujarnya, Kamis (30/11/23).

Ihwan juga meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan untuk memantau pendistribusian insentif tersebut.

Baca Juga: Disdik Siantar Warning Oknum yang Coba-coba ‘Bermain’ dan Persulit Urusan Guru

“Kita tidak ingin ada pihak yang mencoba memanfaatkan kebaikan Wali Kota Medan untuk keuntungan pribadi,” tegasnya.

Lebih lanjut diungkapkan Ihwan, bahwa pihaknya sering menerima laporan bahwa beberapa guru diminta memberikan komisi kepada oknum-oknum kepala sekolah dengan mengatasnamakan pejabat di Dinas Pendidikan.

“Sekarang, jangan sampai hal terjadi lagi. Karena yang diterima guru-guru honor itu jumlahnya bukan besar kali, [hanya] cukup buat mereka bertahan selama sebulan. Disdik harus serius mengawasi itu,” pungkasnya. (Rahmad/hm22)

Related Articles

Latest Articles