17.9 C
New York
Thursday, September 5, 2024

Wakapolda Sumut Pastikan Sport Center Siap Digunakan untuk Penutupan PON

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Wakapolda Sumut Brigjen Rony Samtana mengecek kesiapan Stadion Utama Provinsi Sumatera yang terletak di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang. Hal itu dilakukan jelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Pengecekan dilakukan bersama instansi terkait, guna melakukan cek akhir pembangunan Sports Center.

Rony mengatakan, progres pembangunan Stadion Utama saat ini telah mencapai tahap akhir. Bahkan, stadion utama itu sudah rampung hampir 100 persen.

“Stadion Utama sudah hampir 100 persen rampung dan dipastikan bahwa stadion ini akan siap digunakan pada saat penutupan PON XXI,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Mistar, Kamis (5/9/24).

Baca Juga : Menpora Yakin Sport Center Sumut Rampung Juli 2024

Ronny menyebut, untuk memastikan semua pekerjaan selesai tepat waktu, setiap hari tim monitoring melakukan pemeriksaan. Hal itu bertujuan untuk memastikan agar tidak ada kendala yang menghambat penyelesaian proyek.

Tidak hanya itu, shift kerja telah dilakukan penambahan. Begitu juga dengan jumlah pekerja, sudah dilakukan penambahan. “Kami akan terus memantau progres pembangunan hingga stadion ini benar-benar siap digunakan,” tegasnya.

Rony mengatakan sebelum kegiatan acara penutupan, semua harus sudah selesai. Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk memastikan bahwa stadion ini akan siap digunakan sesuai dengan jadwal. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan Stadion Utama akan menjadi lokasi yang memadai dan memuaskan untuk menutup PON XXI Aceh-Sumut 2024. (matius/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles