24 C
New York
Friday, July 5, 2024

Usul Nagita Slavina Sebagai Cawagub Sumut, Jazilul: Belum Resmi, Baru Usulan Awal

Medan, MISTAR.ID

Wakil Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid mengusulkan Nagita Slavina sebagai calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi calon gubernur (cagub) Bobby Nasution pada Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Hal itu disampaikan Jazilul saat deklarasi dukungan PKB kepada cagub Sumut Bobby Nasution di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/24).

Dalam kesempatan itu Jazilul juga menyampaikan harapan bahwa cawagub yang mendampingi Bobby memiliki efek elektoral yang baik, tokoh perempuan menurutnya bisa mewakili itu.

Baca juga: KPU Belum Terima Putusan MA Terkait Syarat Usia Cagub Cawagub

Ia juga menjelaskan keseriusan niat tersebut. Sebab, saat ini zaman media sosial dan figur perempuan yang cocok untuk mendampingi Bobby adalah Nagita Slavina.

Kemudian ia juga menegaskan bahwa selain Nagita Slavina dan unsur perempuan, unsur tokoh di Sumut  juga bisa mewakili, yaitu apakah dari ormas, partai politik, atau lainnya.

Saat dikonfirmasi mengenai usulan tersebut, Wakil Ketua MPR RI Periode 2019-2024 ini menjelaskan secara singkat lewat pesan Whatsapp.

“Usulan itu belum resmi, baru usulan awal,” jawabnya kepada mistar.id, Jumat (5/7/24). (maulana/hm17)

Related Articles

Latest Articles