17.7 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

USU Terima 10 unit Oxygen Concentrator dari Yayasan Bakti Tanoto dan Asian Agri

Medan, MISTAR.ID

Universitas Sumatera Utara (USU) menerima bantuan berupa 10 unit Oxygen Concentrator dari Yayasan Bakti Tanoto dan Asian Agri yang diserahkan secara simbolis di Lobby Biro Administrasi Kampus USU, Kamis (9/9/21).

Wakil Rektor V USU Ir Luhut Sihombing mengapresiasi Yayasan Bakti Tanoto dan Asian Agri yang telah berkontribusi dalam peningkatan pelayanan Covid-19 melalui USU. Menurutnya, bantuan ini sangat berarti dalam upaya penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Pendidikan USU.

“Bantuan ini akan kami teruskan ke Rumah Sakit USU agar dapat digunakan untuk penanganan pasien Covid-19. Bantuan ini mungkin kecil bagi Yayasan Bakti Tanoto dan Asian Agri, namun sangat berarti bagi kami serta dapat memberikan kehidupan bagi orang lain,” ujarnya.

Baca juga: Tenaga Medis RS USU Medan Dapat Bantuan Makanan Siap Saji

Luhut menyebutkan, Yayasan Bakti Tanoto merupakan mitra USU yang telah berkontribusi dalam kemajuan USU. Ia menyebut jika kontribusi Yayasan Bakti Tanoto sangat bermanfaat serta dapat mendorong USU menjadi seperti sekarang ini.

“Yayasan Bakti Tanoto ini merupakan mitra senior USU. Telah banyak kontribusi nyata yang diberikan. Salah satu yang paling bisa kita lihat adalah Auditorium USU. Di luar itu masih banyak bantuan Yayasan Bakti Tanoto yang diberikan ke USU, seperti bantuan dana penelitian dan sebagainya,” jelasnya.

Program Manager Tanoto Fondation Medan Jeffrey Jeo secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut. Ia menyebutkan, Oxygen Concentrator tersebut sebagai bentuk kontribusi Yayasan Bakti Tanoto dalam membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Baca juga: Rektor USU Medan: Kampus Harus Bisa Beradaptasi Hadapi Tantangan di Era Teknologi Informasi

“Ini merupakan bentuk komitmen kita untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Oxygen Concentrator ini kami datangkan dari Tiongkok sebanyak 10 unit untuk dapat kami titipkan di Rumah Sakit USU agar dapat digunakan,” pungkasnya.

Jeffrey berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan layanan pada pasien Covid-19. Jeffrey menghimbau agar semua pihak dapat bersinergi untuk memenuhi kebutuhan dari pasien Covid-19. (ial/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles