15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Sri Mulyani Kunjungi Gedung Keuangan Medan

Medan, MISTAR.ID

Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan kunjungan kerja di Kota Medan. Kedatangan Sri beserta rombongan disambut jajaran eselon II Kementerian Keuangan di wilayah Medan.

Agenda utama Menteri Keuangan ke Kota Medan adalah untuk melakukan kunjungan kerja sehari. Setelah mendarat di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Menteri Keuangan beserta rombongan bertolak menuju Polrestabes Medan di Jalan HM Said, Medan Perjuangan, dalam rangka penyerahan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) di Kota Medan.

Acara ini juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Selain itu hadir juga Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Kapolda Sumatera Utara, Pangdam I Bukit Barisan, Kepala Kejaksaan Tinggi, dan perwakilan Bank Indonesia.

Baca Juga:Menteri Keuangan Sri Mulyani Ragu Ekonomi Bisa Tumbuh 8 Persen, Ini Alasannya

Pada kesempatan ini Menteri Keuangan bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, melakukan launching Bantuan Tunai PKL-Warung dan dialog bersama Kepala BPKP dan penerima BT-PKLW.

“Saya berharap agar bantuan yang diberikan pemerintah kepada pedagang kaki lima dan warung di Medan ini dapat mendorong usaha masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” katanya, Kamis (9/9/21).

Selanjutnya Sri Mulyani menuju Gedung Keuangan Negara (GKN) Medan, setelah sebelumnya ikut menyaksikan pelaksanaan vaksinasi di Yayasan Perguruan Sutomo Medan.

Baca Juga:SRI MULYANI MERASA TERHORMAT KEMBALI JADI MENTERI KEUANGAN

Di GKN Medan, Menteri Keuangan menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan ke beberapa unit kantor yaitu Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sumatera Utara (DJPB Sumut), Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Lubuk Pakam, Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumatera Utara (DJBC Sumut) dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan.

“Menteri Keuangan selalu mengingatkan para pegawai kita untuk selalu bersemangat dan menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini dengan tetap menjunjung tinggi integritas dalam setiap pelaksanaan tugas,” kata Kabid Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Bismar Fahlerie. (anita/hm14)

Related Articles

Latest Articles