14.5 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

USU dan PT Unilever Oleochemical Indonesia Jalin MoA

Medan, MISTAR.ID

Universitas Sumatera Utara (USU) menerima kunjungan dari pihak Unilever sekaligus melakukan kerja sama yang tertuang dalam Memorandum of Agreement (MoA).

USU dan Unilever akan menjalin kerja sama berupa rekrutmen lulusan USU sebagai tenaga ahli dan program magang bagi yang ingin bekerja di Unilver, meskipun sebelumnya sudah ada beberapa yang bekerja di Unilever.

“Tadi manajemen Unilever menjelaskan kepada kita ada kerja sama ini yang menguntungkan bagi Unilever dan USU terutama lulusan USU,” ujar Rektor USU Dr Muryanto Amin, Selasa (12/4/22) petang.

Baca juga:Siapkan Sekolah Vokasi, USU Kerja Sama dengan Polmed

Bukan hanya itu, Muryanto juga menyatakan nantinya juga akan dikembangkan beberapa kegiatan lainnya. Sementara rekrutmen untuk tenaga ahli, yang mau bekerja di Unilever bisa magang terlebih dulu.

“Sekarang sudah terjadi sebenarnya tapi masih beberapa orang. Nanti akan kita masifkan dan kita kembangkan di kegiatan yang lain lagi,” katanya.

Direktur PT Unilever Oleochemical Indonesia Endy Juliesetiawan mengatakan, langkah selanjutnya adalah melakukan persewaan untuk rekrutmen dalam program manajemen trainee. Dia juga berharap agar jurusan atau fakultas di USU dapat segera bergabung dalam program tersebut.

“Jadi dari beberapa jurusan atau fakultas di USU kita harapkan dapat segera bergabung dalam program manajemen trainee kami atau program leadership kami,” ungkapnya.

Dengan diadakannya kerja sama ini, Endy berharap agar nantinya industri Unilever dapat diisi oleh tenaga ahli yang terampil dari lulusan Sumatera Utara terkhusus lulusan USU.

Baca juga:Polandia Tingkatkan Kerjasama untuk Internasionalisasi USU

“Sebagai industri yang beroperasi di Sumatera Utara, besar harapan kita berkembangnya industri kami nanti diisi oleh tenaga-tenaga ahli, tenaga-tenaga terampil atau lulusan dari USU,” harapnya.

Dekan Fakultas Hukum (FH) USU Dr Mahmul Siregar menyebutkan, setelah MoA ini, PT Unilever menggandeng FH USU dalam rekrutmen manajemen training untuk bidang legal. Menurutnya, banyak bentuk kerja sama yang dapat dikembangkan, diantaranya adalah MBKM dan study independen.

“Kita harap Unilever dapat menyerap banyak tenaga kerja dari alumni USU terkhusus lulusan FH USU. Semoga ke depan bisa berkembang di bidang-bidang lain,” pungkasnya. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles