11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Ulik Polemik Kampus, HMI FIS UINSU Geruduk Fakultas Ilmu Sosial

Medan, MISTAR.ID

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UINSU, melakukan seruan aksi damai pada Fakultas Ilmu Sosial UINSU, Jumat (1/3/24).

Ketua Bidang Peguruan Tinggi dan Kemahasiswaan HMI FIS UINSU, Dziaul muaimi syarif mengatakan, beberapa waktu belakangan ini banyak muncul masalah yang ditimbulkan oleh Fakultas Ilmu Sosial.

“Bukan tanpa sebab, kami menduga dekan sebagai pimpinan fakultas ada main mata dengan oknum-oknum terkait sehingga kabar dari SK setiap Himpunan Jurusan Mahasiswa (HMJ) pun sampai saat ini belum ada kejelasannya,” ujarnya.

Kemudian, Dziaul mengatakan masalah lainnya juga ditimbulkan dari ketua-ketua prodi dalam jajaran jurusan.

“Ada beberapa oknum ketua jurusan tidak sesuai dengan disiplin ilmu yang diembannya ini tentu memunculkan pertanyaan di masing masing mahasiswa. kami juga menduga adanya gratifikasi dan pungli yang dilakukan oleh oknum oknum dosen, padahal itu tidak besar manfaatnya bagi mahasiswa melainkan atas dasar kepentingan pribadi dari dosen terkait,” ungkapnya.

Baca Juga : Tingkatkan Sharing Culture, Mahasiswa Korsel Kunjungi UINSU

Selain itu, ia berkata bahwa mereka yang juga sebagai mahasiswa ilmu sosial mendengar kabar isu miring seputar dekan fakultas ilmu sosial, yang tentu itu sangat berdampak buruk karena itu bisa menurunkan citra dari fakultas itu sendiri.

HMI FIS UINSU berharap atensi dari pihak-pihak yang terkait untuk menjawab dan memenuhi tuntutan-tuntutan tersebut.

“Ini juga harus menjadi perhatian besar dari pihak rektorat agar mengevaluasi dan menindak tegas oknum-oknum yang diduga melakukan penyelewengan jabatan. Jika tuntutan kami sama sekali tidak mendapatkan kejelasan, maka kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi,” pungkasnya. (dinda/hm24)

Related Articles

Latest Articles