22.1 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Tolak Eksekusi Lahan, Warga Jalan Serbaguna Helvetia Bakar Ban

Medan, MISTAR.ID

Ratusan warga yang didominasi ibu-ibu dan anak-anak menggelar aksi di Jalan Serbaguna Veteran, Pasar IV, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, setelah melihat kedatangan pihak Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam, Rabu (14/8/24) pagi.

Aksi dilakukan warga dengan berbaris di jalan dan membakar ban sebagai upaya untuk mempertahankan tempat tinggal mereka di sana.

Ratusan personel TNI, Polisi, Satpol PP juga berjaga di lokasi dalam pengamanan putusan PN Lubuk Pakam.

“Apa nggak kasihan kalian liat anak-anak ini pak? Mereka mempertahankan tempat tinggal mereka. Kami tau kalian mengerjakan tugas. Apa sanggup kalian mempertanggungjawabkan kepada Tuhan nanti di akhirat Pak,” ujar salah seorang perempuan lewat pengeras suara.

Baca juga: Ratusan Warga Helvetia Blokir Jalan Saat Personel Ingin Eksekusi Lahan

Sementara seorang anak perempuan juga menangis di lokasi. Ia meminta belas kasih kepada tim gabungan untuk memperhatikan masa depan mereka.

“Tolong kami pak. Kami mau tinggal di sini. Tolong kami pak,” ucap anak tersebut sambil menangis.

Sementara seorang Panitera PN Lubuk Pakam bermarga Siregar menyebut, pihaknya datang ke lokasi untuk menjalankan tugas sebagaimana perintah dari putusan yang telah inkrah.

Informasinya, lahan yang luas itu telah dibeli pihak Al Wasliyah dari negara, yang sebelumnya merupakan tanah eks Hak Guna Usaha (HGU). (putra/kamaluddin/hm17)

Related Articles

Latest Articles