22.1 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Tolak Eksekusi Lahan di Desa Helvetia, Ratusan Anak Bolos Sekolah Hadang Petugas

Medan, MISTAR.ID

Ratusan warga yang didominasi ibu-ibu dan anak-anak menggelar aksi di Jalan Serbaguna Veteran, Pasar IV, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli untuk menghalangi eksekusi tempat tinggal mereka, Rabu (14/8/24) pagi.

Saat pihak Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam tiba di lokasi, ratusan warga telah berada di jalan. Bahkan puluhan anak memilih bolos sekolah untuk menghadang petugas pengadilan.

Mereka bersama seluruh masyarakat yang mendiami lahan seluas 32 hektar yang merupakan Ex HGU PTPN II itu turun ke jalan menggelar aksi damai penolakan eksekusi.

Baca juga:Tolak Eksekusi Lahan, Warga Jalan Serbaguna Helvetia Bakar Ban

Sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, seluruh anak yang bertempat tinggal di Jalan Serbaguna tersebut dengan menggunakan seragam sekolah lengkap tampak memegang poster wajah Presiden RI Joko Widodo dan poster Pancasila.

Bahkan mengibarkan bendera merah putih sebagai wujud cinta tanah air dan sebagai simbol perjuangan atas tempat tinggal mereka.

“Tinggal menghitung hari, kita merayakan kemerdekaan negara Republik Indonesia ini yang ke 79 Tahun, namun kami belum merdeka. Bahkan, untuk tempat tinggal pun kami hendak diusir dari tempat tinggal yang sudah kami tempati selama puluhan tahun,” seru salah seorang warga di hadapan petugas gabungan yang tampak hadir mengawal proses eksekusi tersebut.

Baca juga:Ratusan Warga Helvetia Blokir Jalan Saat Personel Ingin Eksekusi Lahan

“Pak Presiden tolong lihat kami! Lihat anak-anak generasi penerus bangsa ini. Apakah harus begini? Mereka turut memperjuangkan tempat tinggal dengan mengorbankan sekolah nya?” Sambungnya.

Pantauan mistar, masyarakat membakar ban di lokasi dan menyuarakan aspirasinya.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, warga masih memadati lokasi sembari berorasi. Sementara tim gabungan juga masih bersiaga guna melakukan pengamanan. (putra/kamaluddin/hm17)

Related Articles

Latest Articles